Kondisi Malaysia di Tengah Penerapan Lockdown (22/3/2020) | tvOne

47
4



Jakarta, tvOnenews.com – Pemerintah Malaysia tak mau ambil pusing untuk mengurusi warganya yang tak patuh pada kebijakan ‘lockdown’. Mereka terpaksa …

Nguồn: https://joincrossblog.com/

47 COMMENTS

  1. Indonesia Harap2 kalian lockdown spt kami tolong suruh kerajaan kalian berhentikan perhimpunan besar besaran ceramah agama tabligh himpunan geraja ceremony jgn jadi spt kami virus ni sgt bahaya karna ianya contagious sng jangkit

  2. Amerika, china, inggris… sudah lockdown semua…. indonesia kok pede pedenya tidak butuh lockdown…..
    Saat tenaga media sudah memakai jas hujan kresek, masih saja pede
    Tolong lah, wahai pemerintah…. lockdown. Tapi cover seluruh kebutuhan rakyatmu. Bekukan sementara cicilan

  3. Tidak mengurangi rasa hormat mengapa kami di felda lahaddatu sabah disuruh bekerja sama majikan tlg siapa yg baca komen kami tlg kompirmasi /piralkan kepada pemerintah indonesia kami tki dipelda masih disuruh bekerja sama majikan. Tlg tindak lanjut.

  4. Kalau di indonesia di adakan lockdown apakah rakyat nya bs patuh????? Sy fikir sngt sulit paling2 saling adu urat sm aparat keamanan

  5. Teringin rasanya tengok berita indo bahwa rakyat indo tertib sma mcam di mlay.
    Ni hari2 tengok berita pasal rakyat indo kok bikin geram sja rasanya..masih kelayapan keluyiran dn gentayangan

  6. Saya juga kena corona .. cuman saya gk lebay .. tingal d kerok pake balsem trus minum tolak angin .trus bikin minuman pake jeruk mimpis sembuh dah ..

  7. Mengorbankan satu kota tapi kuasai dunia..??!

    Skenario ini sangat masuk akal: –

    "Efek virus korona pada bursa efek di seluruh dunia, dalam waktu 1 bulan:

    🇺🇸 -26%
    🇬🇧 -26%
    🇨🇦 -25%
    🇧🇷 -27%
    🇷🇺 -20%
    🇦🇪 -19%
    🇿🇦 -16%
    🇦🇺 -24%
    🇮🇳 -14%
    🇸🇬 -17%
    🇭🇰 -12%
    🇰🇷 – 17%

    Nah, lihat ini:

    🇨🇳 (Cina) + 0,3%

    Cina, penyebab pandemi, secara ajaib "pulih" dan hampir tidak memiliki kasus coronavirus. Dunia sekarang mulai merasakan efek dan kepanikan penyakit. Siapa yang sembuh lebih dulu? Cina sendiri! Tampaknya virus ini merupakan tanggapan dari pemerintah Cina terhadap hilangnya perang dagang dengan Amerika Serikat. Tujuannya: untuk menjerumuskan dunia ke dalam resesi !!!
    Bukankah skenarionya jelas? Anda sudah tumbuh! China membeli hampir semua barang yang mendevaluasi di bursa saham dunia … sehingga Cina menjadi pemilik perusahaan global yang ada di China dan tanpa uang meninggalkan Cina ".

    Pada nada yang sama saya mendapatkan ini juga: –

    "* Operasi sekakmat, *
    Apakah ada yang melihat itu datang?
    Dalam beberapa hari terakhir, China telah memecahkan banyak rekor, memenangkan segalanya, membeli $ 20 miliar pada berita awal, dan membeli sekitar 30% saham perusahaan barat di Cina.
    Xi Jinping telah melampaui orang Eropa dan Demokrat Amerika yang cerdas. Dia memainkan permainan yang luar biasa di depan mata seluruh dunia.
    Karena situasi di Wuhan, mata uang Cina mulai menurun, tetapi bank sentral China tidak melakukan apa pun untuk mencegah keruntuhan ini.
    Ada juga banyak rumor bahwa Cina bahkan tidak memiliki cukup topeng untuk melawan virus korona. Desas-desus ini, dan deklarasi Xi Jinping bahwa dia siap melindungi penduduk Wuhan dengan memblokir perbatasan, telah menyebabkan penurunan tajam dalam harga saham (44%) dalam teknologi Cina dan industri kimia.
    Hiu keuangan mulai menjual semua saham China, tetapi tidak ada yang mau membelinya, dan mereka benar-benar terdevaluasi.
    Pada saat itu, Xi Jinping mengambil langkah besar, menunggu seminggu, dan tersenyum pada konferensi pers seolah-olah tidak ada yang istimewa yang terjadi.
    Dan ketika harga jatuh di bawah batas yang diizinkan, ia memerintahkan pembelian SEMUA saham Eropa dan Amerika pada saat yang sama! Kemudian "hiu keuangan" menyadari bahwa mereka ditipu dan bangkrut. Tetapi sudah terlambat, karena semua saham telah ditransfer ke China, yang tidak hanya menghasilkan $ 2.000 miliar pada saat itu, tetapi juga menjadi pemegang saham mayoritas perusahaan yang dibangun oleh orang Eropa dan Amerika berkat simulasi.
    Saham sekarang milik perusahaan mereka dan telah menjadi pemilik industri berat di mana Uni Eropa, Amerika dan seluruh dunia bergantung. Mulai sekarang, Cina akan menentukan harga, dan pendapatan perusahaannya tidak akan meninggalkan perbatasan Tiongkok, tetapi akan tetap di rumah dan menyimpan semua cadangan emas Tiongkok.
    Itulah sebabnya "hiu keuangan" Amerika dan Eropa bodoh, dan dalam beberapa menit orang Cina mengumpulkan sebagian besar saham mereka, yang sekarang menghasilkan untung miliaran dolar!
    Anda tidak ingat langkah cemerlang dalam sejarah pasar saham!
    CHECKMATE! "
    anda boleh 😁 atau 🤣 atau 😡 bahkan 😭..
    Apakah negeri kita akan terjebak spt negara lain…..??

  8. Sekarang di malaysia, adalah Reatriction Movement dr 18.3 hingga 31.3. Ianya bukan Lockdown. Sektor2 tertentu dan penting masih boleh beroperasi dgn had dan tatacara tertentu seperti surat pengesahan kerja dari syarikat.
    Pasaraya atau supermarket masih dibuka utk membeli keperluan rumah dgn tatacara tertentu. Hanya ketua keluarga yg boleh keluar utk membuat urusan pembelian etc. Bg sektor makanan hanya drive thru, take away atau delivery sj dibenarkan. walaupun rakyat menghadapi sekatan pergerakan tetapi kerajaan malaysia cuba sedaya usaha mencari jalan utk mengurangkan beban rakyat. Cth sektor pbankan, jika syarat dipenuhi, ansuran utk pembayaran ansuran bulanan seperti rumah, kereta etc boleh dikecualikan bayaran bg tempoh 6 bulan atau rechedule the payment. Bil letrik diberi diskaun. Tanggungan makan minum bagi 60000 pelajar yg masih berada di pusat pengajian tinggi awam dan swasta serta pelbagai lagi.
    Makanya yg penting ialah tujuan Restriction Movement ini ialah MEMUTUSKAN rantaian covid 19 yg melanda malaysia saat ini.

  9. Malaysia belum lockdown sepenuhnya , cuma arahan dari kerajaan supaya Perintah Kawalan Pergerakan dijalankan yang mengehadkan pergerakan semua rakyat malaysia.

  10. Semoga wabak ini cepat berakhir. Kami di Malaysia pun masih ada juga yg degil tidak mahu patuh pada arahan polis sehingga tentera masuk campur membantu.

    Yang penting mesti jaga diri. Jaga kebersihan, selalu cuci tangan dan lakukan social distancing. Jangan berkumpul atau pergi ke tempat yang ramai orang. Mudah2an Malaysia dan Indonesia dapat mengharungi ujian dari Allah ini.

  11. Salut dg Malaysia.., kpn Indonesia bisa kaya mereka. Rakyatnya diatur gampang gak kaya Indonesia pemilu dah lewat tp dendamnya sampai skg tiap hari berantem mulu

  12. Akan susah di terapkan di indonesia, karena orang indo kesadaran hukumnya kurang, di POLITISASI, dan mulutnya orang HAM akan banyak bicara kayak emak2

  13. Ak sekrg di Malaysia semua orag GK boleh keluar sembaragan dan klo keluar di tagkap di denda 1000 Ringgit di penjara 6 bulan disini patuh semua Ama undang undang

  14. Di Malaysia ini warganya patuh semua am pemerintah GK kayak Indonesia yg masih keluyuran ke wisata karna pemerintah Indonesia kurag tegas

  15. Kami di sini sudah masuk Hari ke-5 …di Indonesia saling berdebat isu lockdown2 ..yang ini bilang Kita yang miskin akan mati kelaparan jika pemerintah lockdown ..yg itu bilang jika lockdown ekonomi akan jatuh ..janganlah memberi banyak alasan ..ini isu kesihatan..akhirnya covid-19 makin menular Makin merebak ..kami di malaysia okey saja.. masing2 ikut peraturan apa yang di tetapkan pemerintah..ini hanya sementara ..cegah dahulu sebelum terlambat ..

  16. Malaysixs 139 sembuh ,,,10 meninggal, kok beda jauh dengan indonesia..kalau indonesia banyak yg meninggal.dari pd yg sembuh.

  17. Saya di malesya saya memperaturi undangan undangan yg ada disini
    Semua demi kebaikan bersama dan kesehatan bersama,

  18. Jadi pengacara jgn bersifat bodoh mlysia itu bukan pemerintahan tp kerajaan….beda lho…pemerintah adalah negara daulat yg merdeka tp kerajaan TIDAK

  19. Malaysia akan dengan cepat mengatasi wabah korona…lock down lebih efektif mengatasi penyebaran virus covid 19

  20. Movement Restriction Order (MRO) yg berlaku di Malaysia bukan lock down. Reporter TV one di KL harap bg tau HQ anda di Jakarta agar tiada salah faham.
    Ramai WNI di Malaysia ni bimbang mrk pun kurang mengerti. Terima kasih.

  21. Sy ada saudara mara di Sumatra & risau bila dengar berita jumlah kematian 10% daripada yang sakit & virus sudah sampai hampir ke semua pulau2 utama, semoga rakyat Indo bertabah menghadapi ujian ini, sy harap warga Indo akan beri kerjasama dengan self isolate & pergi ke hospital jika ada symptoms
    Salam dari Kuala Lumpur

  22. walaupun kami d lockdown, tetapi kerajaan malaysia perintahkan bahawa gaji kami harus dibayar penuh. bagi rakyat yang berkerja sendiri, mereka di beri bantuan kewangan sebanyak RM100 satu hari iaitu RM600 sebulan atas dasar 'bantuan bencana'.

  23. Itu reporter apa skng sudah pulang indonesia? Pemerintah Indonesia sudah menutup lalu lintas orang keluar masuk dari luar negeri.mestinya berita dari luar negeri bisa didapat via online tidak sampai perlu kirim orang kesana

  24. Klu keluarga saya sudah nggak keluar rumah,tapi masih banyak yang keluar rumah.terus sampai kapan dirumah terus.klu lockdown semua karantina jadi 14 hari kedepan sudah efektif

  25. saya hari" krje macam biasa sebab saya dah dapat dukumen izin kerje , kebetulan saya keje di hospital(rumah sakit) di bagian sajian alias penyajian makanan untuk pesakitt tetappp semangattt😊😊😊 salam anak rantau jawa timurrr

  26. Kami perantau d malaysia ikut aturan yg ada,siapa pun jalan"tk berkepentingan kena tangkap.benar"malaysia kaya kota mati,semua tertib mengikuti aturan👍

  27. Sudah 5 Hari di Malaysia adakan pengawalan pergerakan ( lockdown), jalan jalan sepi kedai pun . Pukul 8 sudah seperti Kota mati …sepi , apalagi sekarang tentara Malaysia dinturunkan buat mbantu polisi merazia masyarakat Yang degil Masih berkeliarana.

  28. Mulai Hari ini di Kuala Lumpur tentara dinturunkan untuk membantu polisi . Karna sampai saat ini Masih banyak masyarakat Yang degil keluar rumah dengan tujuan tak jelas . S karang hanya boleh pergi supermarket hanya kepala rumah tangga saja ,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here